Bandung Siap Gelar Matasora World Music Festival

SEBUAH perhelatan yang dirancang untuk meningkatkan dialog multikultural, diskusi terkait isu pedesaan dan perkotaan, mempromosikan pariwisata daerah serta gaya hidup ramah lingkungan berkelanjutan bertajuk MATASORA World Music Festival, siap digelar di Kota Bandung. Festival unik ini akan diselenggarakan pada tanggal 22-23 Juli 2017 di Gudang Persediaan Cikudapateuh PT KAI, Jalan Sukabumi, Kota Bandung.

Rencananya, festival akan menghadirkan konser musik, workshop musik dan tari, film screening, food bazaar, diskusi hingga edukasi anak. Sejumlah pelaku industri kreatif nasional dan internasional bakal diundang untuk mengkampanyekan pemahaman lintas budaya bagi masyarakat. Penyelenggara juga telah menyiapkan 14 artis internasional dan 20 artis domestik.

“Kita tentu ingat bagaimana festival besar seperti WOODSTOCK di tahun 1969 dapat merespon isu global yang memaksa pemerintah Amerika Serikat mengakhiri perang Vietnam juga menghasilkan generasi budaya baru para hippies dan flower generation. Di Inggris juga demikian, sejak tahun 1982 festival seperti WOMAD yang diinisiasi oleh Peter Gabriel telah mampu merubah perspektif masyarakat tentang racism, pun festival lainnya,” ujar Produser MATASORA World Music Festival, Satria Yanuar Akbar, Rabu (1/3/2017).

 

Sumber : http://www.galamedianews.com/hiburan/136624/bandung-siap-gelar-matasora-world-music-festival.html